Ridwan’s Profile

Lahir di Jakarta pada tanggal 7 April 1992, putra pertama dari dua bersaudara pasangan Purwanti dan Bahari Yanto. Bekerja paruh waktu sebagai traveller dan blogger. Penggerak dan penggagas @jarambah_bandung. Pria yang berhasil menamatkan jenjang pendidikan magister pada program pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di jurusan Administrasi Pendidikan ini pernah siaran radio di TRUE Radio (100.7 FM) & Qyu Radio Bandung (94.1 FM). Ridwan yang memiliki nama pena ridwanderful ini telah berhasil menenun kata sebanyak 4 buku, diantaranya adalah Lintasan (2014), Jarambah Bandung (2015), Air Terjun (2016), dan Di Bawah Langit Bandung (2017). Saat ini Ridwan tengah mempersiapkan buku kelimanya yang dijadwalkan akan terbit pada akhir tahun 2020.

Twitter & instagram : @ridwanderful

Surel : ridwanderful@gmail.com

37 respons untuk ‘Ridwan’s Profile

Add yours

  1. hi dik. Salam dari saya, Zar. Abg dari Malaysia. Abg lihat blog kamu. Sangat bagus… Kalu bisa hubungi kamu, syukur alhmdulillah. Add LINE : zarnizar8856 atau wechat dan instagram Zarnizar.
    Harap kamu bisa dihubungi ya dik.

  2. salam kenal Ridwan… wah… luar biasa nih tulisan kamu bagus, udah gitu banyak membantu saya buat ide nulis buku pribadi buat saya ke bandung. saya suka banget nulis novel bahwa jika saya suka petualangan ke suatu daerah. saya suka pergi kedaerah sendiri jadi butuh banget info kaya yg kamu tulis. boleh minta emailnya buat korespondensi. dan kasih pin BBM saya. salam – martin

  3. Saya semakin jatuh cinta sama Bandung. Thanks ya udah share. Tiga kali saya pernah ke Bandung dan pingin mengulang untuk yang keempat, kelima dan seterusnya. Bahkan saya berangan-angan untuk bisa tinggal di Bandung.

  4. Suka banget baca blognya…aku mau beli bukunya…tadi udh nyoba ke web nya cuma ga berhasil ajah ga tau gaptek nih hahaa..klo manual ajah gmn yah …aku transfer trs dirinya kirim heu .. 🙂

  5. wah pada kerenn semua petualangan nyaa . boleh tau ga nama facebook bang ridwan apa ??
    salam nya aja dari Agil dari bandung Soreang

  6. Two thumbs up !!

    Keren banget ini mah. Nyesel kemarin ga liat ini dl sblm ke Bandung. Desember ada jadwal jalan jalan nggak ka ridwan? Pengen ikutan jarambah Bandung.

  7. Hye Ridwan, saya Dhanea dari Malaysia. Saya akan ke Bandung dengan ibu saya on 21st-24th sep 2016. Saya lihat blog Ridwan menarik sekali, jadi saya mahu tanya tempat sight seeing yang boleh saya melawat di Bandung. Boleh tolong list kan tempat yang cantik?

    1. Hallo ka Dhanea, berikut saya list beberapa tempat yang bagus dan indah : Kawah Putih Ciwidey, Gunung Tangkuban Perahu, The Lodge Maribaya, Farmhouse Lembang, dan Floating Market Lembang.

  8. ka tulisan dan tempat tempat wisata nya bagus bagus…..
    pengen baca buku karya kk , tp bingung beli nya dimana ???

  9. kang saya fajar tertarik euy buat backpaker ajakin atuh maaf klo boleh kontak saya kang 082154531631
    lahir besar di bandung tapi kerja dijakarta
    mudah mudahan kersa ngajak.. hatur nuhun kang Ridwan

  10. blognya mantap banget, saya belum pernah ke bandung. tapi baca ini serasa jalan jalan di bandung. terus berkarya dan sukses selalu. hatur nuwun, kang.

Tinggalkan komentar

Atas ↑